
Materi Informatika bisa di download di bawah ini :
https://docs.google.com/presentation/d/1YYGkq_2uqlrsfLojCeKZbL4g3VUvJ-3w/edit?usp=sharing&ouid=114525985922924567931&rtpof=true&sd=true
(buka chrome copy alamat url diatas paste di url chrome yg baru di buka tadi klik enter )
Kisi- Kisi nformatika kelas x Th pelajaran 2025-2026
No. | Indikator Soal | Nomor Soal |
1 | Siswa memahami asal kata “Logika”. | 1 |
2 | Siswa mengetahui langkah awal dalam menyusun program. | 2 |
3 | Siswa memahami definisi dari algoritma. | 3 |
4 | Siswa dapat membedakan pernyataan yang tidak benar tentang algoritma. | 4 |
5 | Siswa mengetahui cara penyajian algoritma yang tidak umum. | 5 |
6 | Siswa memahami motivasi dasar dalam membuat algoritma. | 6 |
7 | Siswa mengetahui tokoh pencetus istilah algoritma. | 7 |
8 | Siswa mampu menyusun urutan langkah-langkah yang logis. | 8 |
9 | Siswa mengetahui arti dari kata “algorism”. | 9 |
10 | Siswa dapat mengidentifikasi simbol flowchart. | 10 |
11 | Siswa memahami sinonim dari kata “logis”. | 11 |
12 | Siswa dapat mengidentifikasi simbol flowchart. | 12 |
13 | Siswa memahami sinonim dari kata “logika”. | 13 |
14 | Siswa dapat mengidentifikasi simbol flowchart. | 14 |
15 | Siswa dapat mengidentifikasi simbol flowchart. | 15 |
16 | Siswa dapat mengidentifikasi simbol flowchart. | 16 |
17 | Siswa dapat mengidentifikasi simbol flowchart. | 17 |
18 | Siswa mengetahui fungsi dari simbol flowchart “decision”. | 18 |
19 | Siswa dapat mengidentifikasi simbol flowchart. | 19 |
20 | Siswa dapat membedakan simbol flowchart input/output. | 20 |
21 | Siswa dapat membedakan simbol flowchart proses. | 21 |
22 | Siswa mampu menganalisis flowchart sederhana. | 22 |
23 | Siswa memahami definisi berpikir secara logis. | 23 |
24 | Siswa dapat mengidentifikasi salah satu teknik Computational Thinking. | 24 |
25 | Siswa mengetahui tokoh yang mengenalkan istilah Computational Thinking. | 25 |
26 | Siswa dapat membedakan pernyataan yang logis dan tidak. | 26 |
27 | Siswa mampu menyusun algoritma yang logis. | 27 |
28 | Siswa memahami definisi dari Computational Thinking. | 28 |
29 | Siswa memahami definisi dari dekomposisi. | 29 |
30 | Siswa memahami definisi dari pengenalan pola. | 30 |